DEMO LSM, HAPUS DEBT COLLECTOR

SITUBONDO- Puluhan massa LSM Penjara berunjuk rasa, pagi kemarin(10/09). Puluhan massa ini berunjuk rasa ke kantor Adira dan Kantor FIF. Mereka menuntut perusahaan leasing menghapus debt collector, karena kerapkali beraksi merampas sepeda motor dijalan.
Bahkan mereka mengajak seluruh konsumen agar tidak takut dengan debt collector, karena hutang pitung dengan perusahaan leasing sudah diatur secara hukum.
Setelah berunjuk rasa di kantor perusahaan leasing, puluhan massa ini kemudian melanjutkan aksinya ke Kantor DPRD. Mereka mendesak anggota Dewan membentuk Pansus mengusut perusahaan leasing.
Ketua LSM Penjara Rudi Hartono, meminta Perusahaan leasing agar menghapus bunga ganda, karena hal itu merupakan praktek rentenir yang sangat merugikan konsumen. Selain itu, Rudi juga meminta Perusahaan leasing agar tidak melakukan perampasan sepeda motor di jalanan.
Rudi menambahkan, pihaknya akan mendesak Dinas pajak segera mengusut kewajiban perusahaan leasing. Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, Rudi meminta Pemkab segera membentuk LPSK atau Lembaga Perlindungan Sengketa Konsumen. Zaini Zain

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »