Telkomsel Mengecewakan

Telkomsel Mengecewakan
Kamis, 22 April 2010 | 12:23 WIB

Pada hari kamis tanggal 15 April 2010 saya membeli Iphone dan mendapatkan kartu simpati turbo yang langsung diaktifkan pada saat itu juga. Pada hari Sabtu tanggal 17 April 2010 saya melakukan transfer paket bonus dengan mengikuti petunjuk seperti yang tertera di dalam kemasannya. Tetapi saya tidak mendapatkan info apakah proses transfer telah selesai dan berhasil.
Saya telepon ke 116 dan disarankan untuk menunggu 1 x 24 jam. Pada hari minggu tanggal 18 April 2010 saya telephone kembali ke 116 dan disarankan saya menunggu 3 x 24 jam hari kerja. Pada waktu saya minta nomor komplain saya mereka selalu mengatakan belum dapat di buat berita komplain karena proses transfer belum berhasil.
Saya komplain masa saya harus setiap kali telephone ke 116 dan setiap kali harus mengulang penjelasan yang sama kepada orang yang berbeda. Seperti yang sudah saya perkirakan dengan jawaban yang tidak memuaskan mereka mengatakan ya seperti itu prosesnya dan diharuskan menunggu 3  x24 jam. Tanggal 21 April 2010 pagi saya telepon kembali ke 116.
Seperti biasa dengan proses yang berbelit saya harus menjelaskan dari awal kembali. Setelah di check memang proses transfer belum berhasil saya disarankan untuk melakukan pengulangan proses transfer paket bonusnya. Saya katakan kenapa tidak dikatakan saja dari waktu itu ketika saya telephone untuk mencoba melakukan kembali transfer bonusnya.
Empat hari dari hari Minggu percuma saja menunggu. Pihak Telkomsel mengatakan seharusnya saya di kasih tau untuk mencoba lagi. Saya katakana tapi saya tidak diberitahu melainkan saya di suruh menunggu 1 x 24 jam dan 3x24 jam. Seperti biasa mereka mengatakan maaf atas ke-tidak nyamanan. Akhirnya saya mencoba hari itu juga untuk proses transfer paket bonus. Dan jawaban sms yang saya terima adalah “ Maaf, saat ini system kami sedang sibuk. Coba ulangin beberapa saat lagi ( SLA ).
Saya coba ulangin lagi dan jawaban saya terima adalah “Transfer bonus paket Iphone anda masih dalam proses. Saya terus melakukan sampe malam. Dan jawabannya selamu sama. Akhirnya malam saya telepon ke 116 dan jawaban yang sangat sangat mengecewakan saya disarankan menunggu 7 x2 4 jam. Saya protes, saya bilang sampe kapan saya harus menunggu.
Kartu sudah diaktifkan dan sampe sekarang saya tidak dapat menggunakan iphone saya. Padahal dikatakan setiap bulan saya mendapatkan bonus selama 12 bulan. Berarti saya sudah rugi berapa hari sampai kartu aktif. Dan kenapa jawaban berbeda beda dari 3 x 24 jam sekarang 7 x 24 jam hari kerja. Jawaban yang sama dimulai dengan “Maaf dengan ketidak-nyamanan bla blab la…, mungkin nanti bapak akan mendapatkan bonus tambahan atau dalam bentuk lain”.
Mengecewakan sekali Telkomsel, dengan iklan yang sebesar-besarnya di harian surat kabar, dengan kata-kata yang manis tetapi kenyataannya mana. Proses transfer saja sudah seperti ini.
Suryana Widjaya
Jl. Pulo Mas Barat VF No. 8
Jakarta

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »