Tidak Hanya Tiket Hangus Sriwijaya Air Menyalahkan Customer Bapak Sunarto - suaraPembaca

Senin, 25/10/2010 16:51 WIB

/ilus ist.
Jakarta - Sebagai penumpang yang loyal terhadap Sriwijaya Air saya selalu menggunakan layanan untuk rute Jakarta - Lampung. Tapi, incident yang terjadi pada hari Minggu kemarin (24/10/10) mengubah pandangan saya terhadap airline ini.

Saya sangat kecewa dengan tidak profesionalnya penanganan dari Sriwijaya. Kejadian ini bermula ketika pesawat SJ 098 rute Jakarta - Lampung yang seharusnya berangkat pukul 15:30 dinyatakan tertunda sampai pukul 16:15.

Pada saat itu saya sedang di lounge menunggu panggilan untuk pesawat saya dengan nomor penerbangan SJ 086 (penerbangan terakhir pada hari itu) yang akan berangkat pada pukul 16:30. Ketika itu saya mendengar panggilan untuk penumpang SJ 098 pada pukul 16:30.

Saya heran sekali mengapa nomor penerbangan saya SJ 086 tidak dipanggil sampai pukul 16:45. Tiba-tiba saja terdengar sekali panggilan terakhir untuk nama saya.

Saya langsung bergegas menuju gate Sriwijaya. Tidak sampai 5 menit saya sampai di gate-nya Staff Sriwijaya mengatakan bahwa pesawat sudah mundur dan mereka tidak mengizinkan saya untuk masuk.

Pada saat itu saya minta solusi kepada Staff Sriwijaya. Tetapi, jawaban yang diberikan oleh mereka sangat mengecewakan. Tidak hanya tiket saya dinyatakan hangus mereka malah menyalahkan saya sebagai penumpang.

Padahal, selama menggunakan penerbangan Sriwijaya schedule penerbangan sering delay dan nomor gate masuk selalu berubah-ubah yang terkadang tidak diinformasikan kepada customer. Sebagai customer kita hanya bisa menerima saja.

Dalam kasus ini saya merasa disudutkan dan hak-hak saya sebagai penumpang diabaikan:
1. Mengapa nomor pesawat saya tidak dipanggil sama sekali sampai last minute.
2. Panggilan terakhir yang diberikan oleh Sriwijaya hanya sekali dan berupa informasi saja. Sebagai penumpang tidak diberikan waktu untuk masuk ke dalam pesawat (tidak make sense sama sekali dari panggilan terakhir sampai pesawat mundur hanya diberikan waktu kurang dari 5 menit).
3. Tidak ada rasa ownership untuk memberikan solusi oleh Staff Sriwijaya dan semua kesalahan dilimpahkan kepada customer.

Semoga dengan surat ini Sriwijaya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik di masa mendatang. Tidak mengecewakan loyalitas customer yang selalu menggunakan jasa Sriwijaya Airlines. Terima kasih.

Best Regards,
Bapak Sunarto,
Sunarto.fu@live.com
081-929-859-555

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »